Blogger templates

Home » , , , » Lidah Buaya : Khasiatnya Membantu Penderita Diabetes Mellitus

Lidah Buaya : Khasiatnya Membantu Penderita Diabetes Mellitus

Written By Unknown on Selasa, 11 September 2012 | 10.45


Lidah Buaya : Khasiatnya Membantu Penderita Diabetes Mellitus

Lidah buaya sudah terkenal dengan khasiatnya sebagai penyubur rambut, dan sudah terbukti dan di pakai sebagai bahan utama untuk pembuatan obat-obatan penyubur rambut, baik bentuk tablet, maupun bentuk shampoo. Selain itu ternyata Lidah buaya punya khasiat yang baik untuk  membantu penderita Diabetes Mellitus.

Lidah buaya atau disebut juga Aloevera, merupakan tanaman obat yang dikenal juga mampu menyembuhkan beberapa penyakit, seperti jantung, sakit kepala dan lain-lain. Ternyata tanaman sudah di gunakan sejak tahun 1875 SM oleh bangsa samaria dan mesir kuno mengenal sejak 1500 SM. Dari seorang peracik tanaman kuno dari Yunani Dioscordes, mengatakan kalau Lidah Buaya bisa menyembuhkan penyakit seperti : kulit memar, bisul, wasir, radang tenggorokan, dan lain-lain.

Menurut beberapa peneliti, kemampuan Lidah Buaya ini, tak lain disebabkan kandungan nutrisi dalam Lidah Buaya sangat cukup bagi tubuh manusia.Selain air, Lidah Buaya juga memiliki kandungan kalori yang baik buat meningkatkan stamina.

Sebagai makanan Sehat
Menurut beberapa pengamat makanan sehat ( food suplemen ),  dari 200 jenis lidah buaya, adalah satu jenis yang sangat baik bagi pengobatan, yaitu Aloevera Barbadensis miller yang memiliki 72 zat penting bagi tubuh.

72 zat penting itu antaranya, 18 macam asam amino, karbohidrat, vitamin, mineral, enzim, hormon, antibiotik, antiseptik, antioksidan, antikanker, antivirus, antijamur, antiradang, antiparkinson, antibakteri dan sebagainya.

karena itu bisa dikatakan Lidah Buaya itu bukan berguna untuk kesehatan, tapi juga untuk mengatasi penyakit, misalnya untuk menurunkan gula darah pada penderita diabets serta membantu memperbaiki fungsi insulin.

Dari penelitian, sejauh ini pemakaian Lidah Buaya, belum ditemukan efek samping yang negatif bagi para pengguna lidah buaya.

beberapa Ramuan lidah buaya :

"DIABETES MELLITUS
2 batang daun lidah buaya, cuci, buang durinya, potong kecil kecil, seduh dengan 3 gelas air, lalu saring. Minum 3x sehari sesudah makan, masing masing 1/2 gelas saja"

radang tenggorokan :
1 daun lidah buaya, di cuci dan di kupas, isinya di potong - potong atau di blender, tambahkan 1 sendrok makan madu murni. minum 3x sehari

Ambeien
1/2 batang daun lidah buaya, buang durinya, cuci lalu di parut, seduh dengan 1/2 gelas air panas, lalu peras, dan tambahkan 2 sendok makan madu, lalu minum selagi hangat, 3x sehari.

Sembelit
1.2 batang daun lidah buaya, cuci dan kupas lalu potong kecil kecil, lalu seduh dengan 1/2 gelas air panas, tambah 1 sendok madu, minum selagi hangat, 2x sehari.

Penyubur rambut
2 batang lidah buaya, cuci lalu kupas, isinya digosok2kan pada kepala yang sudah di keramas di sore hari. Bungkus dengan kain, baru esok pagi rambut dibilas. Lakukan rutin selama 3 bulan

Batuk membandel
20g daun lidah buaya, cuci, kupas, potong kecil kecil, beri madu murni, Minum 2x sehari, selama 10 hari
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Pengikut

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Penyembuhan Diabetes Secara Alami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger