Blogger templates

Home » » Cara menyembuhkan Diabetes Mellitus Secara Alami .. !

Cara menyembuhkan Diabetes Mellitus Secara Alami .. !

Written By Unknown on Rabu, 25 Juli 2012 | 18.59

B. Cara menyembuhkan Diabetes Mellitus Secara Alami .. !

Berdasarkan faktor faktor di post sebelumnya, cara penyembuhan atau pemulihan diabetes mellitus secara alami bisa dimulai dengan cara Diet, memperbaiki gaya hidup, konsumsi sayur/buah atau tanaman obat. Gaya hidup harus di perbaiki, diantaranya konsumsi sayur dan buah lebih banyak, terutama sayuran atau buah yang mengandung banyak serat. Lalu juga dengan olah raga yang teratur. Sedang terapi herbal, bisa dengan konsumsi tanaman - tanaman yang mengandung khasiat seperti obat. Berikut uraiannya :

1. DIET
Pengelolaan Diabetes sebenarnya sangat mudah, asal kan penderita harus bisa disiplin dalam pemilihan makanan untuk di konsumsi, juga terutama harus lebih rajin ber olah raga, kontrol darah dan konsultasi dokter secara teratur, dan tidak boleh patah semangat.

Diet makanan untuk diabetes, paling penting harus mengetahui takaran karbohidrat dalam setiap hidangan yang akan di konsumsi.  Karbohidrat yang kompleks dari Roti atau Nasi harus di urai lebih dahulu menjadi rantai tunggal sebelum diserap didalam aliran darah. Sedangkan makanan seperti es krim, jelly, sirup, permen, minuman ber  soda, memiliki karbohidrat sederhana dimana bisa langsung masuk ke aliran darah, dan akan menaikkan kadar gula darah seketika. 

Karenanya dianjurkan untuk konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat berserat, seperti kacang - kacangan, sayuran dan buah segar seperti, pepaya, apel, semangka dll. Tapi perlu diperhatikan buah yang terlalu manis dan berkarbohidrat tinggi seperti sawo, durian, nangka, nanas, lebih baik di kurangi.

Menurut ahli gizi dari Surabaya Prof Dr. H. Askandar Tjokroprawiro, diet bagi penderita diabetes mellitus dibagi menjadi dua bagian, yaitu Diet A dan Diet B. dimana Diet B memiliki komposisi 68% karbohidrat, 20% lemak, dan 12% protein. Diet B ini lebih cocok bagi orang Indonesia. Sedang Diet A, memiliki komposisi 40-55% Karbohidrat, 30-35% lemak, dan 20-25% protein. Diet B lebih kaya serat dan rendah kalori. Dari penelitian, diet tinggi karbohidrat kompleks ini dapat memperbaiki sel beta pankreas. Sementara tingginya serat dalam sayuran jenis A ( bayam, buncis, kacang panjang, jagung muda pare) ditambah sayuran jenis B ( jamur segar, seledri, taoge, ketimun, labu air,terong, tomat, sawi ) akan menekan kenaikan kadar glukosa dan kolesterol darah.

Bawang merah dan bawang putih serta buncis juga baik sekali jika di tambahkan dalam diet diabetes, karena secara bersama sama dapat menurunkan kadar lemak darah dan gula darah.

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Pengikut

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Penyembuhan Diabetes Secara Alami - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger